Jumat, 03 April 2015

Tertampar kedua kalinya...


  1. Ngobrol n curhat dengan sahabat yang sudah resign dari kantornya dan sekarang jadi SAHM...ngurus anak,ngurus rumah....yg bikin saya tertampar,dia bisa hidup dengan hemat meski sesekali jajan di luar sihhh...dan yang bikin WOW banget adalah(slain jago jadi irt ya)adalah kemampuannya mengelola finansial,punya banyak investasi dannn udah punya tabungan haji....jd ketampar....saya sering banget jajan diluar...padahal kalo di itung2 bisa tuh nambahin untuk investasi dan bikin tabungan haji....thx dear...u saved my life
  2. Lagi nginep dirumah mertua....denger ada anak kecil bilang 'kakak tua' saya kira itu mas dhanu....gataunya ada pemulung...seorang ibu yang bawa dua anak kecilnya ikut mulung di tempat sampah...oprek2 sisa makanan dan barang yang bisa dibawa...oke,sebut saya mellow....dulu saya cuek liat beginian...waktu masih gadis..tapi setelah memiliki anak...rasa motherhood ini timbul dengan sendirinya....back to topic,anaknya  umurnya mungkin seumuran anak sd dan satu lagu mungkin umur 4th yang sedang digendong...setelah saya berikan sesuatu ke ibu tersebut dan pulang kerumah..mata saya berkaca-kaca,saya nangis....ini tamparan kedua bagi saya....semoga saya bisa menjadi orang uang lebih baik lagi,lebih bijaksana dan pastinya bisa membantu orang-orang yang kesusahan...dalam hal ini anak-anak dan ibu-ibu...

Minggu, 29 Maret 2015

Ikutan Tren Young Living Essential Oil

Yang namanya anak sakit, apapun diburu yah....nah saya sudah usaha semua deh ketika mas Dhanu batpil...sampai makanan pun diatur, karena dia punya alergi...
Kata temen kantor saya, ada minyak esensial yang dipercaya menyembuhkan ga usah pake obat2an dokter...Akhirnya saya browsing dan berguru di jagat maya hihi...

Sebenernya sih, ini untuk RUM ya...kalo makin parah ya tetep harus ke dokter lah...Dilalah pas banget di mommiesdaily ada artikel tentang Young Living.. terus saya contact sellernya momsloveoils terus nanya2 dulu...sempet galau sih mau milih yang mana tapi budget terbatasssssssssssss....akhirnya saya beli :
1. Thieves
    Dengan harapan sesuai dengan khasiatnya yaitu untuk menjaga imunitas badan
2. Lavender
    Dengan harapan mas Dhanu bobonya nyenyak


2 produk ini saya barengi tentunya dengan obat dokter, karena batpil mas Dhanu bener2 parah...sebenernya juga saya agak pesimis sih dengan khasiat dan testimoni orang2 di blognya...masa sih khasiatnya keren banget gitu???? bingung deh....
saat saya coba aplikasikan Thieves secara rutin...memang imunitas mas Dhanu semakin oke...dan saya akhirnya selalu aplikasikan saat orang2 sekitar Mas Dhanu udah mulai batpil...nah saya gatau juga nih apa karena sugesti juga ya? hihiih tapi sugesti itu juga menyembuhkan lohh
Btw, wangi Thieves enak...secara saya suka wangi rempah2 yah...dan kalau bisa saya asosiasikan,wangi Thieves itu mirip2 wangi bumbu kue spekuk,hehe

Untuk lavender...saya kan berharap mas Dhanu bobonya nyenyak...ealah ga mempan euy...bingung deh saya...dia mah tetep aktiffff banget...yowis next time di coba lagi deh hihi...

Next target saya, beli Myrtle atau RC...

Tips nih dari para ibu2 di dunia maya, cara mengencerkan Thieves (saya ga berani aplikasiin dimana2 selain di telapak kaki doang) :
1. Untuk dewasa -> 1 tetes thieves : 5 tetes vegetable oil
2. Untuk balita -> 1 tetes thieves : 1 sdt vegetable oil

Nah untuk lavender (tetep di telapak kaki) :
1. Untuk balita -> 1 tetes lavender langsung aplikasikan
2. Tapi kata momsloveoils lebih amannya, untuk balita -> 1 tetes thieves : 1 sdt vegetable oil

Berburu Resep Untuk Balita Alergi

Khusus untuk halaman ini, saya akan listing makanan-makanan yang akan saya buat untuk Mas Dhanu dan pastinya bergizi...cumaan waktunya kapan yaaak huhu...semangkaaa!!!

Saya juga mau mulai ikutin website yang non dairy seperti ini :

  1. Glutenfree girl
  2. Learningtoeatallergyfree


Berikut resep-resep yang kalo sempet buat, akan saya posting yaaa hehew ..btw sebenernya makanan tradisional Indonesia tuh semuanya non dairy lohhh....nabati semua, cuman kan rada serem ya kalo beli di sembarang tempat,takutnya ditambahin borax,pewarna tekstil dst....

Oh ya, saya ni rada belom berani kasih santan ke Mas Dhanu...nah dari resep yang saya baca dibawah ini, ada loh yang pake rice milk...a.k.a air tajin, dengan metode yang berbeda yaitu nasi dicampur air trus di blender...bener2 mencerahkan deh ....


  1. Puding pepaya saus jeruk
  2. Agar-agar isi blewah
  3. Biskuit sereal
  4. Apem beras
  5. Katiri mandi
  6. Puding lapis ubi ungu
  7. Bolu kukus tepung beras
  8. Nagasari
  9. Ketimus
  10. Biji salak
  11. Serabi pandan

Jumat, 27 Maret 2015

Sambel Goreng Hati Kentang Versi Mamih Manggarai

Mamih Manggarai jago banget masakkkk...nah saya tuh suka banget semua masakannnya...saya pernah buat sambel goreng hati kentang dulu...enak sih tapi respon dari orang rumah, kok kering banget sih...nah pas saya makan masakannya mamih dan minta resepnya..ternyata ada perbedaan dalam cara memasaknya dan yang iini rada basah...

Dan orang rumah cocok sama resep yang ini...Semuanya kira2 aja yah...makin banyak bumbu lebih enak pastinya..

Bahan-Bahan :
  • Ati sapi, potong kotak2, rebus bersama daun salam,daun jeruk,lengkuas, setelah matang angkat dan tiriskan
  • Kentang, potong kotak2, goreng matang,angkat,tiriskan
  • garam
  • gula merah
  • air asam jawa
  • serai
  • daun salam
  • Air
  • Santan kara

Bumbu halus, saya blender :
  • Bawang putih
  • Bawang merah
  • Kemiri
  • Lengkuas
  • cabe merah besar
  • minyak goreng 
  • sedikit terasi)
 Cara membuat :
  1. Tumis bumbu halus,daun salam,serai sampai wangi, masukkan air,tunggu sampai mendidih
  2. Masukkan air asam jawa, gula merah,garam,aduk2,cicipi
  3. Masukkan ati sapi dan kentang
  4. Masukkan santan
  5. Aduk2 sesekali, cicipi...tunggu sampai airnya menyurut, angkat dan hidangkan
  6. Gampil kan...dan enak banget loooh

Selasa, 24 Maret 2015

What I Love from A&W

Udah ada dari jaman duluuuu....yang saya suka :
  1. Pastinya Root Beer....tapi udah 3,5 tahun ngga minum...karena program hamil, saat hamil dan masih menyusui Mas Dhanu
  2. Fish sandwichnya...sumpah enak banget...apalagi pas anget2...ikannya tebel dan saus tartarnya nendang bangettt..dan ternyata bun rotinya dari gandum! Me likey...mendukung nih buat langsing
  3. Ayam gorengnya...menurut saya, lebih berasa bumbunya dibanding KFC...(tapi kalo ga ketemu A&W saya juga suka makan KFC kok,hihi)
  4. Wafflenya...wangi  butter, moist yet little bit crunchy outside..with sundae on top, heaven ...ayam kamiing
  5. Onion ringnya....jarang loh ada fast food punya onion ring..ya kan ya kaaan???
  6. French fries swirlnya, bentuk unik rasa juga endang...



Yah begitulah pendapat pribadi saya tentang A&W ini...salah satu fast food favorit sayahhh...

Terpesona Oleh Pelayanan Kantor Pajak



Beneran nih??....Iya bener....hihihihihi....

Terpesona 1 :
Saat saya ingin membuat efin, kan harus datang ke kantor Pajak ya untuk minta paswordnya...Nah saya datang ke kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Cakung Dua.. Disana saya disapa oleh petugas pajak (sepertinya Bosnya deh) dan diarahkan ke meja petugas yang melayani efin. Petugasnya masih muda-muda, melayani dengan semangat dan sigap bangett...dari sini saya mulai terkesan...Dan saya tadinya mau di ajari cara mengisi efin...tapi karena bukti potong pajak saya ada dua dan satunya belum dapat...jadi gagal deeeh...dan bos yang tadi menyapa saya juga menanyakan apakah saya punya teman lainnya yang mau mendaftar efin? ‘saya tanya balik, ‘bisakah diwakilkan oleh saya? ..katanya ‘bisa, tapi mba harus tanya detil ke temennya tentang no npwp,no ktp,alamat email,dst...coba mba telpon atau sms temennya aja’...trus dia kasih kode ke petugas efin agar mereka menunggu saya dapat sms/telpon dari teman...
Waaah, saya kira pelayanannya standar yahh, ternyata pelayanan di kantor Pajak sudah oke lohh...

Terpesona 2 :
Meski sudah dibekali buku panduan tata cara efin....saya tetap tidak mengerti hehe...Jadi berangkatlah saya dan teman saya ke Kantor Pajak Cakung Dua lagi...lagi-lagi saya dilayani dengan baik...Petugasnya sangat membantu saya...saya diajari step by step mengisi efin secara online...dan itu lumayan lama loh...setengah jam-an gitu..Teman saya juga diajari sama seperti itu...Kemudian saya juga membawa Laporan SPT teman saya dalam bentuk printout, oleh petugas pajaknya dicek terlebih dahulu dan ternyata laporan SPT teman saya itu ada yang kurang diisi sehingga dikembalikan...Dan tidak hanya saya yang mengacungkan jempol kepada Kantor Pajak ini....teman saya juga berkata demikian...karena espektasi kami apabila berurusan dengan pemerintah itu sulit,ribet,muka judes...ealah ternyata tidak..


Terima kasih ya Kantor Pajak, sudah memberikan pelayanan kepada kami, two thumbs up!! Semoga semakin bagus ya pelayanannya...


Btw, terima lowongan kerja lagi gak? Hahahaha....salah fokus...(masuk kerja di Pajak susah meeeen..)

Sabtu, 21 Maret 2015

4 Tahun Setelah Kepergian Kumon dan Kaka - Napak Tilas

Siapakah Kumon dan Kaka? Mereka adalah ibu dan anak dari kucing jenis persia-angora....Ngga...mereka belom meninggal kok...hanya saya sekarang kok saya kangen sama mereka ya...mungkin karena Mas Dhanu sekarang seneng sama kucing yahh dan bisa ngomong 'Meoung....' dengan intonasi yang lucu khas batita...

Saya berandai-andai....Kumon dan Kaka masih disini, pasti Mas Dhanu sibuk main kejar2an,hihi...Tapiiiuli kalo Kumon dan Kaka masih disini, bisa jadi Mas Dhanu belum tentu ada (hummm aspek ini nanti deh saaya tulis di blog selanjutnya)...btw foto Kumon dan Kaka ada di komputer PC yang lagi rusak jadi ya sutralah ga bisa di pajang disini...

Bermula dari ada kucing ras yang kesasar kerumah saya,,,itulah Kumon....sama seperti kucing ras bulu panjang pada umumnya, Kumon ini pemalas dan senang sekali disayang serta lady like,anggun bangett...Bapak saya penyayang kucing, jadi dia yang merawat Kumon...kata ibu saya waktu itu (yang berharap saya sudah menikah- saat itu saya belum menikah, masih hot2nya maen melullu) ' udah pak,anggap aja ini cucu bapak...' hihihiihi..Dibelikan kandang, tempat untuk pup, pasirnya, dan makanannya...Pasirnya juga yang rada mahalan, bisa di cuci gitu,emang pasir khusus....makanannya juga bukan makanan kucing yang ada di supermarket, tapi belinya di petshop...ini lebih bagus dan Kumon lebih lahap makannya....oya, meja makan pun tetap rapih ya wong Kumon ga doyan nasi dan ikan asin,hihi....setiap bulan ke salon petshop untuk di grooming...jadinya saya dan bapaka saya urunan deh tiap bulannya untuk pengeluaran si Kumon ini...

Saking dekatnya Kumon dengan bapak saya, efeknya Kumon lengkeeeeet banget sama bapak....yang bangunin bapak saya dari tidur siang/sorenya adalah Kumon....yang bangunin bapak pas bunyi azan ya Kumon juga....yang nungguin bapak selama solat, ya Kumon juga....

Terus bapak saya galauuu...dia pengen mencarikan pasangan untuk Kumon...ketemu calonnya di pet shop, janjianlah pemiliknya datang kerumah...ini kucing persia berbadan besar berwarna kuning...saya ngeliatnya aja takut.,...karena Kumon tuh kecil...ealah bener, pas dilepas, yang ada Kumon kaya mau di perkosa gitu...ya Kumonnya emoh dong....sebagai wanita meong, dia pasti pengen ada pendekatan intens dulu, ngga tiba2 dilahap gitu aja....Kumon meronta, dan berakibat kupingnya berdarah kena gigitan si Persia gagah itu...pemiliknya pun minta maaf karena telah menyakiti Kumon....yakkk, perjodohan batalll...hihi
Kira2 penampakan si Persia gagah itu, gambar dari sini

Kemudian adik saya punya teman yang katanya punya kucing peranakan juga....sampe di fotoin dulu calonnya, dikasih liat ke bapak, gimana, setuju gak...sebenernya bapak kurang setuju, karena warnanya sama kaya Kumon, putih abu2 gitu....udah pasti anaknya nanti pasti warnanya gitu juga....kalo kuning kaya kemaren kan pasti lucu nanti warna anak2nya....yeee ya gimana, yang kemaren kasar sih maenannya...coba aja dulu pak yang inii...toh belum tentu jadi juga kaan...

Calonnya pun di datangkan kerumah, dan sikapnya ngga terlalu kasar seperti kucing kuning itu...dan calonnya di inapkanlah selama 1bulan...karena melihat si Kumon mau juga dan terjadilah pembuahan..hihi bahasanya...

Kira2 penampakan sang suami...gambar ambil dari sini

Setelah si suami pergi (kan sudah membuahi, jadi saya bilangnya suami Kumon), Kumon terlihat seperti hamil,,,,sempet muntah2 gitu , lucu ya, kaya manusia....dan bapak minta tolong cek in dokter hewan, dan memang benar, Kumon Hamil...wakh kami dirumah senang sekali...
Kata dokter, Kumon harus mengurangi aktifitasnya yang suka loncat2...wah itu susah banget...bener2 kaya ngejagain manusia hamil deh....dan gak berapa lama, Kumon terlihat mau melahirkan...

Kumon dilarikan ke petshop, bapak saya pun selalu bolak balik nelpon nanya gimana kabar Kumon...jadi kalo Kumon ngga kuat mengejan, kemungkinan akan di caesar...dan lumayan harganya, kalo anaknya 4, ya dikali aja berapa duit...nah, alhamdulillahnya Kumon bisa normal...dia sudah melahirkan 2 anak dan di infus...duh kasian banget ya...biar dia ada tenaganya...dan setelah itu dia melahirkan 2 lagi...cuman sedihnya, 1 anak mati, 1 anak ketindihan badannya Kumon, jadi yang tersisa hanya 2 anak,huhu...Anaknya perempuan dua2nya....Kami namakan Kaka dan Bimbim..ring a bell? hihi
Kira2 penampakan Kaka dan Bimbim..ada garis2 di keningnya,bikin mereka terlihat keren..gambar dari sini

Oya, katanya kan kalo kucing rumahan gini, insting binatangnya udah ga ada...yang ada dia males ngerawat anaknya...tapi Kumon ngga tuh...she is a good mother....dia selalu menyusui anaknya, ngga pernah keluar kandang...sampe anak2nya ngebaretin puting susunya dan berakibat infeksi, Kumon selalu setia menyusui anaknya meskipun mukanya terlihat kesakitan ketika anak2nya menggores2 cakarnya ke puting susunya yang luka itu...walhasil puting susunya di operasi dan dihilangkan oleh dokter karena sudah bernanah...semakin beranjak besar, Kumon pun selalu menjaga anak2nya...kalau sudah terlihat membahayakan, biasanya Kumon mendatangi anaknya untuk di 'marahi dengan bahasa kucingnya'.Oya karena sedang masa pertumbuhan, nafsu makan mereka kencang sekali, jadi saya dan bapak rada kedodoran dalam hal budget makannya haha...gapapa asal mereka sehat

Melihat anak kucing berlari2an kesana kemari,aktif, bandel...bikin kami selalu tertawa,abis lucu bangettttt....kemudian tiba saatnya, Bimbim diambil oleh bapaknya...karena kami janjian dengan pemiliknya, kalau Kumon lahiran, kami bagi dua jumlah anaknya...jadi dirumah tinggal Kumon dan Kaka saja...

Jadi ingat masa2 itu...jadi kangen kalian berdua Kumon dan Kaka....nanti kapan2 akan saya ceritakan kenapa Kumon dan Kaka harus pergi dari rumah...tapi alhamdulillahnya kalian sudah mendapatkan tempat yang nyaman untuk kalian berdua dan disayangi pemiliknya...