Selasa, 24 Maret 2015

What I Love from A&W

Udah ada dari jaman duluuuu....yang saya suka :
  1. Pastinya Root Beer....tapi udah 3,5 tahun ngga minum...karena program hamil, saat hamil dan masih menyusui Mas Dhanu
  2. Fish sandwichnya...sumpah enak banget...apalagi pas anget2...ikannya tebel dan saus tartarnya nendang bangettt..dan ternyata bun rotinya dari gandum! Me likey...mendukung nih buat langsing
  3. Ayam gorengnya...menurut saya, lebih berasa bumbunya dibanding KFC...(tapi kalo ga ketemu A&W saya juga suka makan KFC kok,hihi)
  4. Wafflenya...wangi  butter, moist yet little bit crunchy outside..with sundae on top, heaven ...ayam kamiing
  5. Onion ringnya....jarang loh ada fast food punya onion ring..ya kan ya kaaan???
  6. French fries swirlnya, bentuk unik rasa juga endang...



Yah begitulah pendapat pribadi saya tentang A&W ini...salah satu fast food favorit sayahhh...

Terpesona Oleh Pelayanan Kantor Pajak



Beneran nih??....Iya bener....hihihihihi....

Terpesona 1 :
Saat saya ingin membuat efin, kan harus datang ke kantor Pajak ya untuk minta paswordnya...Nah saya datang ke kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Cakung Dua.. Disana saya disapa oleh petugas pajak (sepertinya Bosnya deh) dan diarahkan ke meja petugas yang melayani efin. Petugasnya masih muda-muda, melayani dengan semangat dan sigap bangett...dari sini saya mulai terkesan...Dan saya tadinya mau di ajari cara mengisi efin...tapi karena bukti potong pajak saya ada dua dan satunya belum dapat...jadi gagal deeeh...dan bos yang tadi menyapa saya juga menanyakan apakah saya punya teman lainnya yang mau mendaftar efin? ‘saya tanya balik, ‘bisakah diwakilkan oleh saya? ..katanya ‘bisa, tapi mba harus tanya detil ke temennya tentang no npwp,no ktp,alamat email,dst...coba mba telpon atau sms temennya aja’...trus dia kasih kode ke petugas efin agar mereka menunggu saya dapat sms/telpon dari teman...
Waaah, saya kira pelayanannya standar yahh, ternyata pelayanan di kantor Pajak sudah oke lohh...

Terpesona 2 :
Meski sudah dibekali buku panduan tata cara efin....saya tetap tidak mengerti hehe...Jadi berangkatlah saya dan teman saya ke Kantor Pajak Cakung Dua lagi...lagi-lagi saya dilayani dengan baik...Petugasnya sangat membantu saya...saya diajari step by step mengisi efin secara online...dan itu lumayan lama loh...setengah jam-an gitu..Teman saya juga diajari sama seperti itu...Kemudian saya juga membawa Laporan SPT teman saya dalam bentuk printout, oleh petugas pajaknya dicek terlebih dahulu dan ternyata laporan SPT teman saya itu ada yang kurang diisi sehingga dikembalikan...Dan tidak hanya saya yang mengacungkan jempol kepada Kantor Pajak ini....teman saya juga berkata demikian...karena espektasi kami apabila berurusan dengan pemerintah itu sulit,ribet,muka judes...ealah ternyata tidak..


Terima kasih ya Kantor Pajak, sudah memberikan pelayanan kepada kami, two thumbs up!! Semoga semakin bagus ya pelayanannya...


Btw, terima lowongan kerja lagi gak? Hahahaha....salah fokus...(masuk kerja di Pajak susah meeeen..)

Sabtu, 21 Maret 2015

4 Tahun Setelah Kepergian Kumon dan Kaka - Napak Tilas

Siapakah Kumon dan Kaka? Mereka adalah ibu dan anak dari kucing jenis persia-angora....Ngga...mereka belom meninggal kok...hanya saya sekarang kok saya kangen sama mereka ya...mungkin karena Mas Dhanu sekarang seneng sama kucing yahh dan bisa ngomong 'Meoung....' dengan intonasi yang lucu khas batita...

Saya berandai-andai....Kumon dan Kaka masih disini, pasti Mas Dhanu sibuk main kejar2an,hihi...Tapiiiuli kalo Kumon dan Kaka masih disini, bisa jadi Mas Dhanu belum tentu ada (hummm aspek ini nanti deh saaya tulis di blog selanjutnya)...btw foto Kumon dan Kaka ada di komputer PC yang lagi rusak jadi ya sutralah ga bisa di pajang disini...

Bermula dari ada kucing ras yang kesasar kerumah saya,,,itulah Kumon....sama seperti kucing ras bulu panjang pada umumnya, Kumon ini pemalas dan senang sekali disayang serta lady like,anggun bangett...Bapak saya penyayang kucing, jadi dia yang merawat Kumon...kata ibu saya waktu itu (yang berharap saya sudah menikah- saat itu saya belum menikah, masih hot2nya maen melullu) ' udah pak,anggap aja ini cucu bapak...' hihihiihi..Dibelikan kandang, tempat untuk pup, pasirnya, dan makanannya...Pasirnya juga yang rada mahalan, bisa di cuci gitu,emang pasir khusus....makanannya juga bukan makanan kucing yang ada di supermarket, tapi belinya di petshop...ini lebih bagus dan Kumon lebih lahap makannya....oya, meja makan pun tetap rapih ya wong Kumon ga doyan nasi dan ikan asin,hihi....setiap bulan ke salon petshop untuk di grooming...jadinya saya dan bapaka saya urunan deh tiap bulannya untuk pengeluaran si Kumon ini...

Saking dekatnya Kumon dengan bapak saya, efeknya Kumon lengkeeeeet banget sama bapak....yang bangunin bapak saya dari tidur siang/sorenya adalah Kumon....yang bangunin bapak pas bunyi azan ya Kumon juga....yang nungguin bapak selama solat, ya Kumon juga....

Terus bapak saya galauuu...dia pengen mencarikan pasangan untuk Kumon...ketemu calonnya di pet shop, janjianlah pemiliknya datang kerumah...ini kucing persia berbadan besar berwarna kuning...saya ngeliatnya aja takut.,...karena Kumon tuh kecil...ealah bener, pas dilepas, yang ada Kumon kaya mau di perkosa gitu...ya Kumonnya emoh dong....sebagai wanita meong, dia pasti pengen ada pendekatan intens dulu, ngga tiba2 dilahap gitu aja....Kumon meronta, dan berakibat kupingnya berdarah kena gigitan si Persia gagah itu...pemiliknya pun minta maaf karena telah menyakiti Kumon....yakkk, perjodohan batalll...hihi
Kira2 penampakan si Persia gagah itu, gambar dari sini

Kemudian adik saya punya teman yang katanya punya kucing peranakan juga....sampe di fotoin dulu calonnya, dikasih liat ke bapak, gimana, setuju gak...sebenernya bapak kurang setuju, karena warnanya sama kaya Kumon, putih abu2 gitu....udah pasti anaknya nanti pasti warnanya gitu juga....kalo kuning kaya kemaren kan pasti lucu nanti warna anak2nya....yeee ya gimana, yang kemaren kasar sih maenannya...coba aja dulu pak yang inii...toh belum tentu jadi juga kaan...

Calonnya pun di datangkan kerumah, dan sikapnya ngga terlalu kasar seperti kucing kuning itu...dan calonnya di inapkanlah selama 1bulan...karena melihat si Kumon mau juga dan terjadilah pembuahan..hihi bahasanya...

Kira2 penampakan sang suami...gambar ambil dari sini

Setelah si suami pergi (kan sudah membuahi, jadi saya bilangnya suami Kumon), Kumon terlihat seperti hamil,,,,sempet muntah2 gitu , lucu ya, kaya manusia....dan bapak minta tolong cek in dokter hewan, dan memang benar, Kumon Hamil...wakh kami dirumah senang sekali...
Kata dokter, Kumon harus mengurangi aktifitasnya yang suka loncat2...wah itu susah banget...bener2 kaya ngejagain manusia hamil deh....dan gak berapa lama, Kumon terlihat mau melahirkan...

Kumon dilarikan ke petshop, bapak saya pun selalu bolak balik nelpon nanya gimana kabar Kumon...jadi kalo Kumon ngga kuat mengejan, kemungkinan akan di caesar...dan lumayan harganya, kalo anaknya 4, ya dikali aja berapa duit...nah, alhamdulillahnya Kumon bisa normal...dia sudah melahirkan 2 anak dan di infus...duh kasian banget ya...biar dia ada tenaganya...dan setelah itu dia melahirkan 2 lagi...cuman sedihnya, 1 anak mati, 1 anak ketindihan badannya Kumon, jadi yang tersisa hanya 2 anak,huhu...Anaknya perempuan dua2nya....Kami namakan Kaka dan Bimbim..ring a bell? hihi
Kira2 penampakan Kaka dan Bimbim..ada garis2 di keningnya,bikin mereka terlihat keren..gambar dari sini

Oya, katanya kan kalo kucing rumahan gini, insting binatangnya udah ga ada...yang ada dia males ngerawat anaknya...tapi Kumon ngga tuh...she is a good mother....dia selalu menyusui anaknya, ngga pernah keluar kandang...sampe anak2nya ngebaretin puting susunya dan berakibat infeksi, Kumon selalu setia menyusui anaknya meskipun mukanya terlihat kesakitan ketika anak2nya menggores2 cakarnya ke puting susunya yang luka itu...walhasil puting susunya di operasi dan dihilangkan oleh dokter karena sudah bernanah...semakin beranjak besar, Kumon pun selalu menjaga anak2nya...kalau sudah terlihat membahayakan, biasanya Kumon mendatangi anaknya untuk di 'marahi dengan bahasa kucingnya'.Oya karena sedang masa pertumbuhan, nafsu makan mereka kencang sekali, jadi saya dan bapak rada kedodoran dalam hal budget makannya haha...gapapa asal mereka sehat

Melihat anak kucing berlari2an kesana kemari,aktif, bandel...bikin kami selalu tertawa,abis lucu bangettttt....kemudian tiba saatnya, Bimbim diambil oleh bapaknya...karena kami janjian dengan pemiliknya, kalau Kumon lahiran, kami bagi dua jumlah anaknya...jadi dirumah tinggal Kumon dan Kaka saja...

Jadi ingat masa2 itu...jadi kangen kalian berdua Kumon dan Kaka....nanti kapan2 akan saya ceritakan kenapa Kumon dan Kaka harus pergi dari rumah...tapi alhamdulillahnya kalian sudah mendapatkan tempat yang nyaman untuk kalian berdua dan disayangi pemiliknya...


Kamis, 19 Maret 2015

Salon, Dulu diBenci Sekarang diPuja

Dulu saya termasuk yang paling ogahhhhh ke salon, kalo ngga perlu-perlu amat....tau dong, ngapain ke salon? Cuman gunting rambut doang...dan itu juga selalu di temani oleh ibu saya, hahahaha.....gak pede kalo ibu saya ngga nganterin dan nemenin...
Karena saya menganggap, salon itu eksklusif...sedangkan saya mah apah akanggg...lusuh,gak kece,ga modis, dst....jadi di otak saya tuh dulu, salon itu tempatnya orang-orang yang rapi jali...orang yang lusuh ga akan dianggap deh....jadinya saya bawa ibu saya supaya saya dianggap,hahahah..cemen
So, saya ke salon bisa diitung pake jari, paling 2 tahun sekali....apa kabar creambath? Boro-boro tau begituan,wkwkwkwkwk....
Saya mengenal creambath itu saat kuliah, berteman dengan cewe-cewe yang suka melakukan perawatan...itu juga mereka maksimal creambath sih atau nge trim rambut...tapi bagi saya itu udah wow kereen bangetttt....
Tapi tetep ya...saya melakukan creambath Cuma saat bersama teman-teman saya itu...dan itu jaraaaaaaang banget,hahahahha...

Saya mulai rutin creambath saat setelah lulus kerja, saat kerja di swasta kan tekanannya gila-gilaan tuh...yaudah...saya mulai pede rikues creambath,dan sendirian pula...ealah enak banget ya ternyata...jadi udah deeeh....saya mulai pede ke salon dan intensitasnya mulai sering,selain gunting rambut, yaitu creambath setiap bulan..

Karena alasan pribadi,cieeeeh....saya pindah dari sektor swasta ke sektor Pemda, gaji sempat berkurang banyak,hahahahaha....walhasil acara rutin bulanan saya creambath-an di salon di pangkasssss....jadinya saya creambath-an dirumah aja....emang sih lebih masuk budget,tapi sensasi pijatannya ga dapet bang!gimana saya mau merem melek wong tangan saya sibuk mijitin kepala sendiri,hahahahaha....eh tapi ga segitu menyedihkan sih, gaji saya merangkak naik kok pelan-pelan...tapi ya tetep bedalah kalo dibandingin sama swasta..hihihihi...


Nah, terus saya pindah lagi ke sektor negara, gaji saya dipangkas lagi deeeh dari sebelumnya di sektor Pemda...jadinya acara creambathan dirumah saya cut...hahahah,sepertinya acara memanjakan diri sendiri berbanding lurus dengan gaji yahh...pelan padat merayap seperti siput tapi pasti, gaji saya merangkak naik, dan saya mulai menyapa lagi dunia salon yang sudaaaaah lamaaaaa saya tinggalkan (untuk urusan memanjakan diri), selain creambath saya mulai merambah lulur....haduuuuh ternyata luluran enak banget yaaaa...coba dari dulu kenal ama yang beginian yah,hihihiihhi....terus saya juga nyobain refleksi kaki...ampuuun enak banget....jadi sampai dengan sekarang, treatment yang saya lakonin di salon itu selain gunting rambut adalah : creambath, lulur dan refleksiiii...ahahah, gak keren banget yak cuman gitu doang tapi bangga :D

Rabu, 18 Maret 2015

Rambut ohh Rambut

Sebenernya sih kalo ditanya suka model rambut yang seperti apa...saya paling suka short hair alias pixie!! Kenapa ??  

Jadi...bermula saat saya masih SMP...rambut saya panjaaang banget,terus entah kenapa tiba2 kepengen banget potong pendek ala Demi Moore film Ghost itu...(eh tapi ini saat demam potongan Demi Moore udah lewat yakk) dan ternyata kepala entenggg banget...saya nyaman banget deh....
Gambar dari www.elle.com
Tapi karena tekstur rambut saya cocoknya untuk rambut panjang, tebal, kasar...maka bentuknya seperti rambut jamur atau bonggol jagung...hahahahha...tapi saya sih pede-pede ajalah..
Nippon yang sebelah kiri,gambar dari www.jaditahu.com

 Tapi orang tua saya ngga suka, terutama bapak saya, kliatan kaya laki-laki banget, karena rambut saya juga di skin dalem juga (waktu itu belum nge trend rambut cewe cepak plus skin head pula) dan selalu pake baju model androgini...yowis saya panjangin lah tu rambut...tapi keinginan rambut pendek tuh seolah berulang setiap 3 -4tahun sekali....karena di akhir SMA saya potong pendek juga, kali ini model Natalie Imbruglia...dan kali ini rambut tebal saya jinak dengan model si Natalie ini....

Akhir kuliah, saya stres menghadapi tugas akhir....akhirnya saya potong model ala-ala Jepang,ngambil modelnya dari majalah Jepang....ealah yang ini salah potong kayanya hahahahahha...yang ada rambut saya modelnya Tau Ming Se...yowis deh sempet jadi bahan ceng-an...tapi karena saya lagi stres ya udah saya cuek aja...it will grow back, i’m sure..:D

Keinginan rambut pendek tetap ada...tapi Bapak saya udah ultimatum saya,no more short hair!! Nanti kamu ga dapet pacar....Hummm, dia ga tau aja, mau rambut panjang ato pendek saya tetep laku...wkwkwk..
Akhirnya sampai dengan saya punya Mas Dhanu, saya masih berambut panjang, kadang2 nge bob sih...tapi kebanyakan rambut panjang....Sebenernya nih, karena rambut pendek jugalah yang mempertemukan saya dengan pacar (suami sekarang) saya...karena dia ngeliat foto masa lalu saya (suami itu adalah temen SMP saya, cuman saya gak ngehh karena dulu dia gendut sekarang dia ganteng wkwkwk)..tapi pacar ngga ngebolehin lagi saya berambut pendek...gatau deh, takut ketauan kaya cowo pacaran sama cowo kali ya....
Akhirnya atas seizin suami, saya rikues rambut pendek...gakuat  euy karena sibuk ngejar bocah 1.5 tahun yang aktif,suka ngejambak en minta nenen melulu...dan boleh...aseeek....
Brosing-punya brosing, saya jatuh cinta pada model rambut seperti ini..


Tapiii....mengingat bodi udah ngga kaya dulu (bayangan saya...rambut pendek itu keren banget kalo bodinya kurus...ga akan keren kalo bodinya udah kaya emak2 gini), dan muka rada chubby...so saya harus melepas jauh2 potongan rambut pixie...hikssssss.....

Dan jatuhlah saya pada model rambut gabungan seperti ini...

Hasilnya, seperti polwan sodara-sodara...it will grow back, i’m sure....tapi keinginan ber-pixie ria tetep ada....oh bodiku...kembalilah dirimu ke timbangan 58kg...

Senin, 16 Maret 2015

Affirmasi Positif

Kemarin di kantor ada pelatihan yang di lakukan oleh Tom Mc Ifle...

Selain bermanfaat untuk pekerjaan....saya ingin menerapkan affirmasi positif ini ke dalam kehidupan saya, semoga BISA!! hehehehe...

Jadi, ceritanya, affirmasi positif ini adalah menulis hal-hal yang ingin kita raih (mirip-mirip dengan konsultan pelatihan lainnya yang berkata kalau kamu punya impian, tulislah!) plus kita harus mengatakannnya out loud setiap hari, kalo bisa di pagi hari...affirmasi positif ini untuk mengaktifkan saraf pada otak belakang kita sehingga kita dapat mewujudkan hal tersebut...mirip2 dengan falsafah Prof. Yohanes Surya yaitu mestakung (semesta mendukung)...

Eh....tapi ini bener loh setelah saya pikir2....meskipun dulu saya ngga pake teorinya Tom Mc Ifle dan Prof. Yohanes Surya, contohnya :
1. Saat saya di diskriminasikan waktu SMA sama dosen Fisika saya...dia menganggap saya bodoh dan paling banter bisa masuk IPS atau Bahasa...sedangkan saya cita-citanya pengin jadi arsitek...ealah saya bisa tuh masuk IPA dan jurusan arsitektur (meskipun sekarang udah murtad jadi arsitek..haha) dannn guru saya hanya bisa terbengong-bengong
2. Saat saya stress sekolah di (adalah sekolah s2 negri jakarta) dengan nilai distribusi normalnya....sinting-sinting penilaiannya...alhamdulilah saya akhirnya bisa lulus dari situ
3. Saya niat merit umur 30th eh beneran, jadi juga merit tapi diumur 29tahun hahahahah...diskon 1 tahun
4. Saat saya capek bekerja di sektor swasta....alhamdulillah keterima di sektor bukan swasta
5.Saat saya dan suami berusaha memiliki buah hati...alhamdulillah akhirnya diberikan kepercayaan

Bener kan??? Tapi itu semua pake usaha dan DOA pastinya...

Jadi, saya mau praktekin pake teorinya Tom Mc Ifle dan tentunya pake usaha plus DOA...semoga tercapai ya...amiiiin :

1. Saya adalah ibu yang baik
2. Saya memiliki anak yang sholeh,cerdas dan sukses
3. Saya adalah istri yang baik&shalihah
4. Saya memiliki yayasan yatim piatu
5. Saya adalah investor properti

Bismillah...amiiiin

Rabu, 04 Maret 2015

Ketika Mas Dhanu Batpil

Pasti semua orang tua yang punya anak batita, balita pada stres deh kalo anak kesayangannya kena batpil...terutama ibunya (haha...maen gender ya saya)...

Batpil adalah salah satu musuh utama Mas Dhanu...kenapa dibilang utama? karena Mas Dhanu anak alergi juga....jadi ya harus extra ngilangin batpilnya...kadang nih udah coba cara RUM tradisional, ealah makin menjadi2 yaudah lah langsung deh ke Dokter Daniel di Hermina....kadang kalo Dokternya gak praktek, saya biasa ke Dokter Idham (yang ngantrinya amit2)...

Pernah loh Mas Dhanu batpil 1 bulan....trus karena alergi, ya ampun itu suara grok2 lendirnya kuenceeeeeng bangettt....kan kasian ya kalo anak balita gitu belom bisa keluarin lendirnya..yang adaa rungsing di tengah malam (karena kan kalo malem dingin...area pernapasannya jadi makin sempit akibatnya jadi susah napas deh)...Kadang kalo saya rada tega dikit, saya panggil fisioterapis khusus balita yang bisa keluarin lendir dengan cara di uap dan dimuntahkan (bapak ini jago loh membuat anak bisa muntah), nah tapiiiii.....ini ni yang  bikin ga tega.....Mas Dhanu akan nangis meronta2 kaya disiksa gitu...tapi lendirnya keluar banyak dan dia bisa makan dan bobo dengan nyaman....Kalo kasusnya berat, fisioterapis ini bisa datang 3 kali dalam hari yang berbeda...kadang saya ke RS nya juga, karena beliau suka sibuk...

Mundur sedikit, saya mau share pengobatan home treatment yang pertama kali dijalani Mas Dhanu, sebelum ke dokter dan sebelum panggil fisioterapis ini, yaitu :

1. Uap sendiri dirumah pake nebulizer, berbekal dosis obat yang sebelumnya diresepkan oleh dokter..setelah selesai diuap, biasanya saya tepuk2 sedikit punggung dan dadanya...(cara nepuk2nya brosing yakkk)
2. No kipas angin, no AC
3. Sediain magicom bekas, isi dengan air (jangan terlalu penuh), kasih 1 sendok muncung garam dapur, beberapa tetes minyak kayu putih (kalo asli lebih bagus), olbas, minyak telon (kalo ada), aduk2...terus set ke cook, tutup magicom...biarkan sampai beruap, buka tutupnya...dan biarkan aja dia mendidih...kalo airnya surut ya udah copot kabel listriknya....oya pastikan magicom ini jauh dari jangkauan anak2 dannnn pastikan kita jangan tidur terlelap yah...takutnya kebanyakan uap nanti menghirup karbon dioksida (bener ga yah teori ini..wkwk)..kalo saya mau tidur, pasti magicomnya saya cabut listriknya...
4. Tetesin pure baby atau olbas for children di atas bantal atau tisu
5. Banyakin minum air hangat
6. Banyakin makan sop hangat dengan banyak sayurannya dan bawang2an (bombay, merah,putih)
7. Oleskan balsam khusus bayi (saya pake Transpulmin BB) ke dada dan punggung bayi...balsam ini juga katanya ga boleh dipakai terlalu sering....jadi saya pakainya kalo lagi batpil aja
8. Tidurnya pakai bantal, agar nyaman
9.Hindarin makan goreng2an
10. Banyak makan buah....Mas Dhanu cocok sekali makan pepaya dan jambu merah...karena 2 buah ini kaya akan vit. C lebih banyak dari jeruk
11. Kasih susu dicampur madu khusus bayi..madunya cukup 1 sendok kecil bayi 1 hari sekali
12. Banyak-banyakin tidur
13. Kupas bawang merah (5 pcs), cuci, belah dua, taruh di mangkuk, letakkan di sudut kamar

Yah segitu sih home treatment yang selama ini saya lakukan...kadang manjur, kadang kaga...ada saran lagi kah harus bagaimana?