Selasa, 26 Agustus 2014

MPASI 8 bulan



Nah mas Dhanu uda mulai GTM, ampuuuuuuuuuuun……saya jadi parno nyuapin….yang tadinya mangap jadi mingkeeeem melulu, harus digoda2in,diajak maen, dst…meskipun dia duduk di carseat…yap kursi makannya dia carseat…bahkan harus di botram, alias ibunya ikut makan di depan mas Dhanu biar dia mau makan…GTM nya sih gara2 tumbuh gigi,,,,tapi ya jadi terus aja bablassss…mulai 8 bulan saya atur makannya jadi 5x sehari…busetttt…padahal sekali makan aja bisa 1-2jaman…emang harus ditelateninm untung mba dede nya sabar yahhh…Alhamdulillah punya art yang baik hati.

Trus ada kalanya mas Dhanu selama 2mingguan gamau nasi…huhuhuhu…akhirnya produk nasi saya ganti dengan kacang hijau lumat…Alhamdulillah mau…terimakasih kacang hijau yang bergiziii

Saya mulai coba kasih telur juga…merah telur sih…dimulai dari telor puyuh karena less allergic…habis itu telor ayam kampong,,,yeayyyy no allergic at all!!

Disini saya share aja ya model makannya…capek euy kalo jabarin jadwal menunya…soalnya karena GTM jadinya susunan menu berantakan jadinya ya ala menu dadakan deh…

Intinya 5x makan sehari itu terdiri dari 2x snack dan 3x makan besar. Mas Dhanu masih makan bubur saring dan yang tadinya saya hindarin tepung gasol, jadinya saya gunakan juga deh hahahahaha.,,,

Contoh menunya :

MAKAN PAGI
  1. Bubur gasol karbo dan protein ato kalo mau ringkes beli aja yang 5 grain cereal..itu udah dobel karbo n dobel protein, ditaburin keju parut dan stengah sendok VCO + minumnya sufor

SNACK PAGI
Pisang dan Sufor

MAKAN SIANG
Sama dengan menu 7 bulan

SNACK SORE
Alpukat dan sufor

MAKAN MALAM
Sama dengan menu 7 bulan

Makanan yang baik untuk 8-10 bulan :
Tepung hunkwe, ubi jalar,wortel,apricot,yogurt,daun kangkung,jambu biji,melon, roti gandum,lobak,paprika,sawi, brokoli,kacang merah,kacang hijau,kacang polongterung ungu,asparagus,keju,bayam,bit,pasta.

Mas Dhanu ga cocok sama keju huhu….trus suka kselek2 kalo makan, ampun dehhhh,,,,beratnya juga ga nambah signifikan,,,naek sih tapi masa sebulan cumin 100gr huhuuhuhu…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar